Yuk Intip Cara Marketing Hotel Paling Efektif

Persaingan ketat di bidang industri pemasaran hotel, disebabkan oleh meningkatnya pertumbuhan berbagai situs web. Oleh karenanya dibutuhkan pemasaran tepat nan efektif, untuk bisa mempertahankan usaha di bidang bisnis hotel. Ketika strategi sudah matang nan tepat, dipastikan banyak calon pelanggan yang tertarik memesan kamar di tempat anda. Apa saja cara marketing hotel yang bisa dilakukan ? Simak ulasan berikut.

Berbagai Cara Memasarkan Jasa Kepada Calon Pelanggan

1. Memanfaatkan Media Sosial

Jangan pernah memandang sebelah mata terhadap berbagai jejaring sosial, karena teknologi tersebut bisa menjadi strategi tepat untuk memasarkan produk anda. Pilihlah salah satu jejaring sosial yang banyak digunakan oleh para pelanggan, untuk memperkenalkan bisnis hotel yang sedang dijalankan. Dengan memanfaatkan teknologi ini, perusahaan tidak perlu mengeluarkan dana sedikitpun karena gratis dan mudah dilakukan.

tau marketing hotel Online marketing

Secara otomatis segala informasi yang terkait dengan perusahaan, dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun. Cakupannya yang cukup luas, tentu saja menambah jangkauan untuk menemukan calon pelanggan. Semakin banyak dan sering menampilkan produk di jejaring sosial, dijamin para pengunjung pun membludak yang menandakan strategi pemasaran berjalan mulus. Apabila mereka puas, maka anda telah berhasil menemukan pelanggan tetap.

2. Adakan Kontes atau Sayembara

Masih merasa langkah pertama belumlah cukup dilakukan ? Bagaimana jika anda mencoba untuk mengadakan sayembara ataupun menjadi sebuah sponsor di suatu acara bergengsi. Semakin sering muncul sebagai sponsor, masyarakat akan mudah untuk mengenali bisnis anda. Cara satu ini bisa menjadi langkah tepat untuk melakukan pemasaran, sekaligus mengadakan kerjasama dengan pihak terkait.

3. Melalukan Pendataan Pelanggan

Luangkanlah kesempatan untuk mendata setiap calon konsumen, untuk mengetahui informasi dari sang pelanggan. Jika memungkinkan, gunakan gaya komunikasi serta bahasa yang mudah dimengerti nan sopan. Secara tidak langsung mereka akan tertarik, karena mendapatkan kesan pertama yang luar biasa baik. Pertahankan kepercayaan mereka melalui stategi marketing hotel ini, agar tingkat kepercayaan tidak surut akibat satu kesalahan kecil.

Pernahkah anda berfikir bila penjelasan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, mampu menarik perhatian calon pelanggan ? Terutama bagi mereka yang membutuhkan pelayanan hotel yang disambut hangat, menambah rasa penasarannya untuk mencoba menggunakan jasa bisnis anda. Meski stategi ini sudah banyak digunakan, namun nyatanya tingkat keberhasilannya bisa diancungi jempol.

4. Memberikan Promo Menarik

Banyak perusahaan yang menggunakan sampel untuk memasarkan produk mereka. Lalu bagaimana dengan perusahaan yang bergerak di bidang jasa seperti hotel ? Tenang saja, karena anda bisa memberikan diskon gila gilaan yang tentu saja mampu menarik perhatian masyarakat. Apabila pelayanan terbaik ketika menggunakan diskon, tentu saja mereka akan tertarik menggunakan jasa anda kembali sekaligus memperkenalkan bisnis anda kepada kerabatnya.

mau tau marketing hotel ini

5. Lakukan Survey

Bukan berarti permasalahan telah usai, ketika pelanggan telah memesan kamar dan menginap di hotel. Justru ini merupakan langkah awal untuk meluncurkan strategi pemasaran, dengan meminta informasi terkait dengan alamat dan nomer telephon mereka untuk mendataan. Dengan bantuan data tersebut, anda akan mendapatkan testimoni dari pelanggan yang sudah pernah mencicipi layanan di hotel yang anda geluti.

Di era yang serba canggih ini, para pendiri usaha di bidang industri seperti hotel memiliki tantangan tersendiri. Sebab pertumbuhan situs web mulai merebak luas dengan cepat, sehingga para marketing harus memutar otak agar jasanya banyak dilirik masyarakat. Dengan mengikuti beberapa cara di atas, diharapkan dapat membatu mendapatkan solusi terbaik agar bisnis perhotelan tetap berjalan dan sukses ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *