Tips Agar Tidak Mudah Mabuk Saat Konsumsi Minuman Beralkohol

Tips Tidak Mudah Mabuk Guinness Beer

Hangover merupakan salah satu istilah dimana seseorang mengalami beberapa gejala. Seperti kehausan, sakit kepala, mual, dan pusing. Tidak jarang juga beberapa orang juga akan kehilangan nafsu makannya. Hal tersebut dapat terjadi saat seseorang mengkonsumsi alkohol yang tidak sesuai aturan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui tips saat mengkonsumsinya.

Tips Menghindari Mudah Mabuk Alkohol

Salah satu minuman yang memiliki kandungan alkohol adalah bir. Saat ini sendiri sudah ada banyak jenis bir yang beredar di pasaran seperti Guinness Beer. Tentu saja diperlukan aturan konsumsi agar seseorang tidak mengalami hangover akibat mengkonsumsi minuman beralkohol. Di bawah ini beberapa tips dalam menghindari hal tersebut:

1.Mengenasi batasan mabuk

Perlu diperhatikan bahwa tingkat keparahan mabuk pada seseorang bisa saja meningkat dengan jumlah alkohol yang mereka konsumsi. Hal ini berarti, cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mencegah mabuk tersebut adalah dengan minum alkohol secukupnya saja. Terlebih saat Anda sudah merasa tidak nyaman maka sangat dianjurkan untuk berhenti mengkonsumsinya.

Tips Tidak Mudah Mabuk Guinness Beer ini

Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu mengetahui sampai batas mana saja tubuh dapat meminum alkohol. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar seseorang belum sampai mabuk. Pasalnya, jumlah alkohol yang dapat dikonsumsi oleh seseorang tersebut bisa saja berbeda-beda.

2.Hindari alkohol dengan congeners

Pada dasarnya, setiap jenis alkohol dapat menyebabkan seseorang mengalami tingkat mabuk yang berbeda-beda. Hal tersebut dikarenakan beberapa jenis alkohol memiliki konsentrasi congeners yang lebih tinggi dan beberapa jenis yang lainnya lebih rendah. Congeners sendiri merupakan produk sampingan dari fermentasi beberapa alkohol.

Adapun jumlah congeners paling tinggi yang dapat ditemukan pada minuman alkohol gelap serta anggur merah. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kadar dari congeners itu sendiri. Ada baiknya untuk menghindarinya terlebih dahulu, terutama apabila kandungannya cukup tinggi.

3.Minum banyak air

Tidak banyak yang mengetahui bahwa alkohol memiliki sifat diuretik. Hal tersebut akan membuat Anda melakukan buang air kecil jauh lebih banyak dibandingkan dengan mengkonsumsi air putih. Hal ini tetap berlaku meski mengkonsumsinya dalam jumlah yang sama sekalipun.

Hal itulah mengapa saat mengkonsumsi alkohol seseorang juga dapat mengalami dehidrasi. Hal ini akan menyebabkan seseorang mengalami kelelahan, sakit kepala, merasakan haus, hingga mulut yang lebih kering dari selumnya. Cara mengatasinya yakni dengan mengkonsumsi air putih yang cukup.

4.Tidur yang cukup

Saat mengkonsumsi minuman beralkohol, tentu saja hal tersebut dapat mengganggu tidur Anda. Tidak hanya itu saja, bahkan kualitas serta durasi tidur seseorang juga bisa dengan mudah terganggu. Tidak heran jika nantinya saat bangun masih dalam keadaan yang lemas dan juga gelisah. Hal itulah yang menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala hingga mual.

Tips Tidak Mudah Mabuk Guinness Beer Chocolate Float

Oleh karena itu, sangat penting untuk segera mengatasinya dengan tidur yang cukup setelah mengkonsumsi alkohol. Hal ini akan mempercepat pemulihan Anda dari mabuk. Usahakan juga untuk menjaga suhu ruangan agar tetap sejuk.

5.Makan makanan sehat

Makan makanan yang sehat terutama sarapan di pagi hari dapat membantu Anda untuk mengembalikan nutrisi yang sudah hilang saat tubuh mencerna alkohol dengan begitu keras. Dalam hal ini sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya dengan asam folat serta zat besi. Hal tersebut agar tubuh dapat menambah energi dengan lebih baik.

Itulah beberapa tips agar tidak mudah mabuk. Tips lainnya adalah dengan memilih bir saja dibandingkan dengan keras. Bir sendiri lebih memiliki karbonasi dibandingkan dengan minuman keras. Dengan begitu kadar yang dilepaskan ke otak juga lebih sedikit. Salah satu bir yang direkomendasikan adalah Guinness Beer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *