Sudah Tahu Perbedaan Type GL Dan GX Pada Mobil Splash? Yuk Cari Tahu Di Sini

perbedaan type gl dan gx pada mobil splash

Kendaraan pribadi sering kali menjadi penolong untuk melakukan berbagai aktivitas. Saat ini telah banyak kendaraan umum yang dapat anda gunakan, tetapi tentu tidak efektif untuk kondisi yang mendesak. Oleh karena itu, banyak orang Indonesia yang membeli kendaraan pribadi untuk mempermudah keperluannya. Splash, besutan Suzuki menjadi pilihan menarik untuk anda karena tersedia dalam spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Yuk cek di sini!

Perbedaan Tipe Mobil Suzuki Splash

1. Eksterior

Dua mobil ini banyak dinikmati, sehingga perbedaan type GL dan GX pada mobil Splash menjadi topik yang banyak dicari. Anda dapat melihat perbedaan dari dua tipe ini secara kasat mata dari tampilan eksteriornya. Tipe GX tampak lebih elegan dengan aksen kromium yang digunakan di pemanis belakang. Aksen ini pun akhirnya juga diterapkan pada varian tengah Suzuki Splash ini, sehingga kesan elegan ini pun juga dimiliki oleh tipe GL.

perbedaan type gl dan gx pada mobil splash ertiga

Tipe GL juga diketahui tidak memiiki fog lamp yang ditanam pada tipe GX, sehingga membuat orang banyak yang menginginkan tipe GX sebagai mobil city car kecintaannya. Akan tetapi, jika anda menginginkan tipe GL menemani aktivitas harian, tidak perlu khawatir karena tanpa fog lamp pun mobil ini tetap nyaman dikendarai. Penerangan di malam hari dapat dimaksimalkan dari lampu utama mobil yang sudah mumpuni untuk city car ini.

Selain itu, tipe GL memiliki gagang pintu yang tidak dilengkapi dengan tombol hitam di bagian pegangannya. Hal ini menandakan mobil varian tengah dari Suzuki ini tidak dilengkapi dengan smart key. Tentu hal ini berbeda dengan tipe GX yang telah dilengkapi dengan fitur smart key yang memudahkan anda untuk membuka dan menutup pintu secara otomatis. Tidak hanya itu, spion tipe GX dapat dilipat secara elektrik yang berbeda dengan tipe GL.

2. Interior

Untuk desain interior dari Suzuki Splash ini sedikit berbeda dari dua tipe tersebut. Perbedaan yang tampak cukup signifikan, seperti pada warna dan aksen yang digunakan. Tampak elemen perbedaan type GL dan GX pada mobil Splash ini pada perpaduan warna untuk dashboard. Tipe GL menggunakan paduan dua warna abu abu dan beige yang membuat mobil ini lebih polos. Akan tetapi, pengguna GL juga dimanjakan dengan paduan jok yang lebih variatif.

perbedaan type gl dan gx pada mobil splash suzuki

Pada setir tipe GX dilengkapi dengan tombol audio yang dapat memudahkan anda mengemudi dengan menikmati lagu dari audio player. Jika ingin memindah channel ataupun mengatur volume dapat dilakukan dengan mudah. Kemudahan ini tidak dapat dinikmati oleh pengemudi Suzuki Splash tipe GL karena setirnya tidak dilengkapi fitur ini. Anda juga dapat menikmati menyalakan mesin dengan mode tombol untuk Suzuki Splash tipe GX.

Sering membawa minuman dingin di dalam mobil, tetapi sering kecewa karena tidak dingin lagi? Pengguna tipe GX tidak perlu merasakannya lagi karena tersedia cup holder yang telah dilengkapi dengan fitur untuk mendinginkan minuman kaleng. Anda juga dapat mengatur ketinggian kursi pengemudi, sehingga sangat menguntungkan bagi para pengemudi yang pendek. Akan tetapi, fitur itu tidak dapat dinikmati di tipe GL.

Masih bingung untuk memilih tipe GX atau GL untuk kendaraan pribadi anda? Keduanya telah memiliki fitur yang mumpuni untuk city car dan dibandrol dengan harga yang cukup bersaing. Akan tetapi, terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan dari segi eksterior dan interior dari mobil ini. Tidak perlu khawatir mengenai kenyamanan karena keduanya memberikan kenyamanan ekstra. Manakah pilihan anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *