Sedang Tren, Kenali Bagaimana Cara Kerja Virtual Office Disini

sewa virtual office di bekasi sewa kantor bekasi

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi semakin canggih dalam sekejap dan telah mempengaruhi tatanan kehidupan manusia di seluruh belahan dunia. Jadi tak heran, jikalau kini manusia tak bisa lepas dari teknologi. Salah satu hal yang kini sedang tren akibat perkembangan teknologi di kalangan para pekerja yakni adanya virtual office. Penasaran bagaimana cara kerjanya? Simak ulasannya.

Apa Itu Virtual Office?

Sesuai dengan namanya, visual office merupakan kantor visual yang mana menjadi salah sat jenis kantor sewa non fisik atau tidak dimiliki secara nyata melainkan secara dunia maya. Artinya sewa virtual office di bekasi ialah sebuah jasa yang memberikan layanan kepada para pelanggannya untuk mendapatkan ruangan kerja seperti pada umumnya.

sewa virtual office di bekasi dan Virtual Office di Jakarta

Lazimnya, virtual office ini kerap digunakan sebagai alamat legal bisnis. Meski bukan kantor fisik, namun sang penyewa masih mendapatkan beragam fasilitas layaknya kantor sungguhan dari sang provider. Bukan hanya itu saja, pengguna virtual office pula akan mendapatkan keuntungan khusus mulai dari biaya operasional yang lebih terjangkau dibandingkan kantor konvensional.

Hebatnya lagi, dengan gunakan virtual office ini nantinya anda bisa menekan biaya operasional hingga 90 persen ketimbang kantor konvensional biasanya. Adapun fasilitas yang bisa didapatkan dari virtual office yakni penerimaan surat dan paket oleh resepsionis dengan sistem notifikasi atau pemberitahuan, dan penggunaan Meeting Room di alamat pilihan atau yang lainnya dari cabang.

Fasilitas lainnya yang disediakan yaitu nomor telepon khusus perusahaan dilengkapi dengan sistem notifikasi telepon masuk dengan opsi penerusan ke pengguna. Bahkan tempat kerja yang digunakan merupakan area kerja bersama atau coworking-space yang telah termasuk free wifi, lounge, dan refreshment seperti teh ataupun kopi.

Disediakan pula Internet Fax yang bisa diteruskan langsung menuju email dari pengguna virtual office, serta harga spesial penggunaan event space untuk kegiatan serba guna dari perusahaan. Dari sekian fasilitas yang disuguhkan, bisa dipastikan bahwa virtual office memang sangat menguntungkan bagi kalangan pekerja apalagi para pelakon usaha start-up.

Cara Kerja Virtual Office

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwa kantor visual berupa tempat kerja yang tidak nyata dan bisa digunakan oleh siapa saja. Akan tetapi untuk bisa mendapatkan ruangan pada virtual office, sebuah perusahaan harus melakukan penyewaan ruangan dengan durasi waktu tertentu melalui penyedia jasanya. Untuk itu, mereka biasanya akan menyediakan beberapa paket yang bisa dipilih.

sewa virtual office di bekasi

Dimana paket tersebut merupakan ruangan yang disediakan khusus untuk penggunanya. Tempat yang paling sering digunakan untuk meeting merupakan aula umum, yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti meja, kursi, dan colokan listrik. Sebelum menggunakan virtual office tersebut, sang penyewa harus membayar uang sewa yang telah disepakati terlebih dahulu.

Selain itu, ada kalanya para penyedia virtual office pun menyediakan ruangan untuk kepentingan privasi berupa kubikel, ruang kerja eksklusif, hingga ruang rapat. Sedangkan ruangan kerja bersama atau coworking-space lazimnya berukuran lebih luas, yang mana nantinya bisa digunakan untuk beragam kegiatan dan penyewa bisa mendapatkan akses yang lebih.

Beda lagi dengan ruangan kerja eksklusif, karena penyewa bisa memanfaatkan proyektor hingga mesin printer dan mesin fotokopi yang tersedia. Hal ini tentunya hanya bisa didapatkan jikalau anda melakukan sewa virtual office di Bekasi. Lantaran nantinya anda akan mendapatkan beberapa keunggulan yang jarang diberikan oleh jasa virtual office lainnya.

Mungkin bagi sebagian orang masih belum paham betul mengenai virtual office, karena masih bekerja di kantor konvensional. Tentunya hal ini sangatlah wajar sekali, lantaran hanya beberapa perusahaan tertentu yang bisa menggunakan kantor visual seperti ini. Namun, ketika ingin bekerja di kantor semacam ini diperlukan pertimbangan yang matang agar tidak salah pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *