Rekomendasi Termometer Digital untuk Menjaga Keluarga Tercinta

Wabah Coronavirus atau lebih dikenal dengan Covid-19 kini makin meresahkan. Pasalnya, angka yang terus bertambah menandai bahwa virus ini masih tersebar luas di masyarakat. Semenjak pemerintah mengumumkan status siaga pandemi wabah Covid-19, orang-orang mulai menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Bahkan untuk memasuki suatu tempat seperti swalayan, kantor, dan fasilitas publik lainnya harus dilakukan pengukuran suhu tubuh. Pengukuran suhu tubuh ini dilakukan menggunakan termometer digital. Jika suhu tubuh di atas 37,5 pengunjung tidak dibolehkan masuk dan disarankan untuk pergi ke dokter. Salah satu gejala seseorang terinfeksi virus Covid-19 ditandai dengan demam. Oleh karena itu, pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki fasilitas publik dinilai cukup tepat karena bisa membantu mendeteksi orang-orang yang kemungkinan terinveksi.
Karena hal tersebut, banyak masyarakat terutama dalam lingkar keluarga memutuskan membeli termometer untuk berjaga-jaga. Namun, tahukah anda termometer apa yang tepat untuk keluarga? Pemilihan termometer harus dilakukan dengan seksama. Banyak orang yang ingin membeli termometer seperti yang digunakan di fasilitas publik karena penggunaannya cepat dan tidak perlu menyentuh kulit. Namun, harga termometer tersebut cukup mahal. Akibatnya, karena orang mengira jenis termometer itu adalah yang terbaik, mereka rela membelinya terutama pada oknum pedagang nakal yang menjualnya dengan harga murah. Harga murah termometer tidak menjamin keefektivannya. Jika anda ingin membeli alat kesehatan seperti termometer, pastikan anda hanya membelinya di toko alat kesehatan saja. Jangan beli di pedagang lain karena belum tentu terjamin alat tersebut efektif atau tidak. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi termometer digital yang cocok untuk keluarga anda.
1.Beurer FT 15/1
Yang pertama adalah termometer keluaran jerman. Jika anda membeli termometer ini, anda akan mendapat masa garansi selama tiga tahun. keunggulan termometer ini adalah bentuknya nyaman sehingga sangat cocok digunakan segala usia, terutama bayi. Termometer ini juga bisa digunakan di dahi dan telinga sehingga efisien untuk mengukur suhu anak-anak yang tidak bisa diam. Selain itu, termometer ini memiliki layar yang besar sehingga anda bisa melihat hasil suhu tubuh dengan mudah. Untuk harganya termometer ini dijual sekitar 100 ribuan.
2.Termometer Baby IT-903
Termometer ini sangat cocok digunakan jika anda memiliki bayi di rumah. Penggunaannya cukup mudah yaitu ditempelkan ke dahi atau telinga. Uniknya, termometer ini dilengkapi lampu latar yang akan menyala mengikuti hasil pengukuran suhu tubuh. Jika lampu berwarna hijau maka suhu tubuh normal, jika lampu berwarna kuning maka anda patut berhati-hati karena cenderung demam, terakhir jika lampu berwarna merah maka anak anda sedang demam. Untuk orang tua, lampu indikator ini sangat berguna karena memudahkan melihat hasil tanpa harus menggunakan kacamata baca. Harga termometer ini sekitar 150 ribu rupiah.
Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dengan thermo gun? Apakah penggunaannya direkomendasikan di lingkungan keluarga? Jika dalam keluarga anda terdapat banyak orang dan anda memiliki budget lebih, anda bisa memilih termometer ini. Harga thermo gun sangat bervariasi mulai dari 250 ribu hingga jutaan rupiah. Penggunaan thermo gun direkomendasikan untuk jumlah anggota keluarga yang banyak karena tidak harus menyentuh kulit. Selain itu, thermo gun juga aman digunakan meski memancarkan sinar infra merah. Sebelum dipasarkan, therm gun pasti sudah melewati berbagai tes hingga benar-benar dinyatakan aman untuk digunakan masyarakat. Sekarang, anda bisa lebih menjaga anggota keluarga dari virus Covid-19 dengan memilih termometer yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *