Perbandingan Harga Paket Internet di Indonesia dengan Luar Negeri

bagaimana cara transfer pulsa

Di era modern layaknya saat ini, terdapat banyak hal yang akan membutuhkan paket data. Mulai dari kegiatan bisnis, pembelajaran, maupun untuk media hiburan. Dengan paket internet tersebut kamu bisa mengetahui beragam hal, mulai dari bagaimana cara transfer pulsa sampai dengan melihat konten menarik di YouTube. Lalu apakah harga paket di Indonesia termasuk mahal? Untuk membandingkan dengan negara lain, mari simak ulasan berikut ini.

Perbandingan Harga Paket Data yang Anda di Beberapa Negara

1. Indonesia

Kuota internet telah menjelma layaknya kebutuhan pokok di dalam kehidupan sehari hari. Hal ini juga terjadi di masyarakat tanah air. Diketahui pula bahwa terdapat banyak jenis provider yang ada di tanah air. Setiap jenis provider juga memiliki harga dan kelebihannya masing masing. Namun kendati demikian, kamu masih bisa melakukan beberapa tips dan trik untuk memperoleh paket internet yang lebih ramah di kantong.

bagaimana cara transfer pulsa XL Xtra Combo

Dengan 100 ribu rupiah, kamu dapat memperoleh puluhan GB paket internet untuk digunakan. Tentu angka ini belum termasuk bonus atau promo yang ditawarkan oleh jenis provider tertentu. Hal ini sangat berbeda dengan di Amerika, dimana dengan uang 500 ribu rupiah hanya dapat ditukar dengan kurang lebih 8 GB saja. Sementara di Singapura, nominal yang ada jauh lebih tinggi. Dengan 700 ribu rupiah hanya bisa ditukar dengan 4 GB kuota internet.

2. India

Negara lain yang akan menjadi pembanding pada ulasan kali ini adalah India. Salah satu provider di India yang terkenal ialah Jio. Dimana Jio mampu memberikan kecepatan internet sampai dengan 135 Mbps. Belum lagi dengan biaya telepon yang bebas biaya. Contoh paket yang ditawarkan ialah paket per GB dengan harga 5 ribu rupiah atau Rs 22. Sementara untuk wifi dibandrol dengan harga 400 ribu rupiah sudah dengan jaringan 4G LTE.

3. Rusia

Melompat ke negara yang memiliki daratan yang luas ini juga memiliki perbedaan terkait paket internet dengan Indonesia. Rusia sendiri memang terkenal akan biaya hidup yang mahal. Dengan uang sekitar 116 ribu rupiah, kamu akan memperoleh 6 GB. Angka ini berbeda dengan kuota yang ada di Inggris. Dimana dengan menggunakan 400 ribu rupiah, kamu hanya akan memperoleh 2 GB paket internet saja.

4. Thailand

Kembali lagi ke Asia, yakni ke negara Thailand. Dengan mengeluarkan dana sekitar 153 ribu rupiah atau 399 bath, kamu telah bisa memperoleh paket internet unlimited. Ditambah lagi dengan tarif telepon murah yang diberikan di negeri yang indah ini. Untuk biaya telepon yang ditawarkan juga relatif murah. Dimana dengan 250 rupiah saja, kamu bisa menelepon dalam waktu satu menit.

bagaimana cara transfer pulsa internet http big

5. Hong Kong

Masih di kawasan Asia, yakni di Hong Kong juga terkenal akan harga paket internetnya yang terjangkau. Salah satu provider yang ada di Hong Kong adalah csl. Dimana provider tersebut menawarkan 5 GB dengan harga 199 ribu rupiah. Terdapat pula paket kartu perdana untuk turis yang berkunjung ke Hong Kong. Dimana kartu SIM dapat digunakan selama 8 hari dengan harga 199 ribu rupiah.

Dari ulasan yang ada, telah tergambar jelas bagaimana perbedaan paket internet di Indonesia dengan beberapa negara. Baik negara di kawasan Asia maupun di benua lainnya. Tentu saja dengan hal tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan tambahan bagi kamu. Dengan menggunakan paket internet, kamu bisa melakukan berbagai hal. Mulai dari beragam trik yang menarik, sampai dengan mencari tahu bagaimana cara transfer pulsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *