Kiat Kiat Buat Kamu yang Hobi Online

Kiat Buat Kamu ini yang Hobi Online

Internet menjadi hal yang sangat penting bagi manusia saat ini terutama dari generasi millenial. Adanya internet mendukung berbagai kegiatan online, mulai dari berselancar di dunia maya, hingga streaming film. Pemakaian internet yang tinggi menyebabkan kebutuhan internet semakin besar. Lalu bagaimana solusi yang tepat, agar kegiatan online tetap berjalan lancar. Berikut ini tips membeli paket dan provider yang cocok agar mendukung hobi onlinemu.

Tips Untuk Kamu yang Hobi Online

1. Perhatikan Perangkat yang Digunakan

Cara selanjutnya yaitu dengan mengenali perangkat yang digunakan. Pasalnya konsumsi pada setiap perangkat berbeda beda. Bagaimana jika menggunakan perangkat smartphone, rata rata konsumsi internet lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan perangkat seperti laptop. Mengingat penggunaan internet melalui laptop memiliki fungsi yang lebih luas. Penentuan perangkat yang digunakan akan memudahkan kamu untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan.

ini Buat Kamu yang Hobi Online

2. Lihat Syarat dan Ketentuan

Sebelum membeli paket internet, sebaiknya perhatikan mengenai syarat dan ketentuan dari provider dengan baik. Banyak operator internet yang menawarkan kuota yang besar sehingga para pengguna internet tertarik untuk membelinya. Sedangkan pada pemakaiannya terkadang disertai dengan beberapa syarat dan ketentuan yang sebelumnya tidak diketahui pembeli. Misalnya jaringan seluler yang digunakan terbatas hanya untuk 3G atau 4G saja.

Belum lagi jika ternyata kuota yang diberikan hanya digunakan untuk pemakaian internet tertentu saja, seperti penggunaan media sosial saja. Tentunya hal ini dapat membatasi kegiatan online kamu. Memilih paket internet unlimited online menjadi alternatif yang tepat untuk kamu yang hobi online. Tidak adanya batasan pemakaian dengan menggunakan paket ini, akan membuat kegiatan online semakin menyenangkan.

3. Kenali Lokasi Tempat Tinggal

Sebelum membeli paket internet, sebaiknya kenali terlebih dahulu jaringan seluler apa yang tersedia di tempatmu. Apakah jaringan 3G, 4G atau LTE dari provider internet yang ada. Selain itu, perhatikan apakah kamu sering pergi ke suatu tempat atau banyak menghabiskan waktu di rumah. Untuk mendapatkan provider yang memiliki sinyal bagus, maka cara yang bisa dilakukan yaitu membeli kartu perdana murah dan melakukan test speed pada aplikasi speed test.

4. Melihat Waktu Penggunaan Internet

Jika kamu sering menggunakan internet seharian penuh, maka sebaiknya pilih paket internet sepanjang hari. Namun, ada beberapa provider yang menawarkan paket paket menarik di jam jam tertentu sebagai bonus dengan memberikan kuota internet yang cukup besar. Salah satunya pemberian kuota ekstra mulai tengah malam hingga pagi hari. Tentunya paket ini sangat tepat jika kamu tipe orang yang suka begadang dan menghabiskan waktu dengan streaming film.

Kamu yang Hobi Online ini writer penulis

5. Perhatikan Pemakaian Setiap Bulan

Untuk mendukung berbagai kegiatan online, kamu membutuhkan jumlah kuota yang sesuai dengan kebutuhan. Agar dapat mengetahui secara pasti mengenai konsumsi internet selama sebulan, maka kamu perlu memperkiraan berapa rata rata kuota yang dihabiskan. Kebutuhan kuota internet akan semakin besar jika kamu banyak menghabiskan waktu di rumah. Pemakaian dengan kuota yang sangat banyak akan lebih efektif jika menggunakan paket internet unlimited online.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk kamu yang banyak melakukan kegiatan secara online. Pemilihan provider yang tepat dengan sinyal yang mendukung akan memperlancar berbagai aktivitas yang berhubungan dengan internet. Saat ini ada banyak paket internet yang bisa kamu pilih, terutama paket unlimited yang tidak memberlakukan batasan kuota untuk pemakaian internet. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan WiFi jika berada di lokasi yang terpasang WiFi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *