Kenali Layanan dan Inovasi BRI Terbaru Memudahkan Nasabah Bertransaksi

Layanan dan Inovasi BRI Terbaru Open Banking

Pelayanan BRI yang terkenal ramah dan bersahabat menjadikan bank ini memiliki banyak nasabah di Indonesia. Kepuasan nasabah adalah prioritas utama BRI. Sebagai bank nomor satu di negara tercinta, BRI selalu berusaha menghadirkan inovasi-inovasi baru mereka.

Zaman sudah memasuki era digital, dimana semua aktivitas manusia hampir menggunakan komputer. Berangkat dari sana, BRI mengeluarkan aplikasi open banking yang memungkinkan nasabahnya melakukan transaksi dengan muda dari mana saja dan kapan saja. Layanan ini menggunakan teknologi API (Application Programming Interface). Mengusung kemajuan teknologi yang pesat, BRI menawarkan layanan berbasis aplikasi dengan menggandeng pihak ketiga. Karena menggandeng pihak ketiga, BRI sangat berhati-hati jika berurusan dengan data nasabah. Anda tidak perlu khawatir karena BRI sudah menjamin bahwa data nasabahnya tidak akan bocor ke pihak lain. Selain itu, BRI juga menjaga nama baiknya dengan meminimalisir penipuan serta fraud yang mengatasnamakan bank.

Layanan dan Inovasi BRI Terbaru Open Banking

Untuk menikmati layanan baru ini, anda harus memiliki smart phone yang terkoneksi dengan internet. Open Banking memanfaatkan aplikasi dan menggunakan teknologi API. Layanan ini bernama BRIAPI, yaitu kerjasama antara BRI dan pihak ketiga guna menciptakan transaksi yang mudah dan cepat. Pihak ketiga di sini bisa berupa perusahaan milik pemerintah seperti PDAM dan PLN. Selain itu, pihak ketga bisa juga berupa universitas, sekolah, dan rumah sakit. Pihak ketiga yang akan digandeng BRI juga akan diperluas ke perusahaan menengah ke atas. Jika anda tertarik untuk bekerja sama dengan BRI, anda bisa mendaftarkan diri sebagai mitra. Jika diterima, maka usaha anda akan masuk dalam daftar mitra BRI. Dengan begitu, nasabah BRI bisa lebih mudah melakukan pembayaran ketika bertransaksi dengan usaha yang anda miliki. Seperti tadi yang sudah dijelaskan tentang kerahasiaan data, anda juga tidak perlu khawatir data perusahaan akan bocor ke pihak luar. BRI sudah lolos sertifikasi ISO 27001 dimana untuk mendapatkannya harus melewati beberapa proses pengujian. Adapun poin yang diujikan adalah transparasi alus kas (clarity), kecepatan pengajuan BRIAPI (agility), keamanan data (safety), kepatuhan pada hukum yang berlaku (compliance), manajemen resiko (risk management), dan menjaga reputasi (reputation). Untuk mendapatkan sertifikasi ISO 27001, BRI harus bisa melewati pengujian yang tertera pada tia-tiap poin di atas.

Layanan dan Inovasi BRI Terbaru Open Banking ini

Selain layanan mempermudah transaksi, BRI juga menyediakan layanan bernama CSM. CSM adalah layanan yang disediakan BRI untuk membantu nasabah yang memiliki perusahaan dalam mengatur arus kas. Manajemen arus kas yang baik tentu akan berdampak baik untuk perusahaan. Jika anda masih bingung atau terkadang ragu bagaimana cara mengatur arus kas yang baik, anda bisa menggunakan layanan yang disediakan BRI ini. CSM membantu pengusaha untuk mengelola keuangan dengan akurat, aman, dan cepat. Layanan yang ditawarkan CSM diantaranya adalah mengecek saldo perusahaan, melihat informasi neraca keuangan yang termasuk di dalamnya adalah kas, putang, transaksi, dan utang. Selain itu, layanan ini juga bisa melakukan transfer dan perusahaan anda ke perusahaan lain. Segala jenis transaksi dan analisa bisa digunakan dengan menggunakan CSM. Tentu saja, hal ini sangat mempermudah para pengusaha dalam mengelola bisnis mereka. Layanan ini juga sangat cocok jika anda suka melakukan sesuatu dengan singkat dan efisien. Pengguna CSM tidak perlu repot pergi ke kantor cabang atau ATM untuk mengecek arus kas perusahaan karena semuanya bisa dilakukan dengan layanan CSM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *