Inspirasi Pengusaha Muda Kreatif yang Banting Tulang Sejak Usia Muda

Usia muda adalah saat dimana anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Ketika usia muda dimanfaatkan dengan baik, di masa tua anda tidak akan kesulitan terutama dalam hal finansial. Sekarang ini banyak orang yang banting setir menjadi pengusaha. Nyatanya, pengusaha sukses memang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Meskipun begitu, untuk merintis suatu usaha tidaklah mudah. Usaha harus dikembangkan dan dijalani dengan giat serta tekun. Tidak heran jika pengusaha sukses yang kita lihat sekarang merupakan hasil jerih payah di usia muda. Anda yang masih santai-santai di usia muda sebaiknya segera membuka mata. Cobalah melakukan inovasi kecil-kecilan. Siapa tahu dari situ anda bisa merubah nasib. Ide kreatif seseoranglah yang bisa membuat masyarakat tertarik yang akhirnya bisa menghasilkan rupiah untuk anda. Berikut adalah beberapa pengusaha muda kreatif yang bisa dijadikan inspirasi.
1.Rachel Vennya
Rachel Venna Roland lahir pada tahun 1995. Di usianya yang masih sangat muda, dia mampu menghasilkan omzet milyaran rupiah dari usahanya. Ibu dua anak ini menjalankan berbagai usaha sejak dia masih duduk di bangku SMA. Semua berawal dari trend kitkat greentea. Pada masa itu, banyak orang membuka jasa titip atau jastip untuk membeli kitkat greentea asal jepang. Rachel melihat peluang itu sebagai ladang uang. Saat itu, dia kenal supplier kitkat greentea yang menjual dagangannya dengan harga murah. Bermula dari sana, Rachel berkata pada teman-temannya jika tantenya yang berada di Jepang akan pulang ke Indonesia. Tak disangka, banyak teman-temannya yang ingin menitip kitkat greentea tersebut. Saat itu, Rachel mampu meraup untung hingga jutaan rupiah. Tidak berhenti di situ, uang yang terkumpul dari hasil jualan kitkat greentea dia putarkan untuk usaha yang lain. Singkat cerita, Rachel dan ibunya berjualan pil pelangsing. Hingga sekarang, usaha Rachel ada dimana-mana, mulai dari clothingan baju dewasa, baju anak-anak, makanan frozen, hingga penyewaan villa. Menjadi pengusaha muda kreatif dituntut harus selalu update dan inovativ. Tips dari Rachel untuk pengusaha yang baru merintis adalah jangan pernah menyerah dan selalu melek trend terbaru. Dia juga berpesan untuk menabung omzet sebesar 20%. Jika tabungan omzet sudah banyak, bisa digunakan untuk mengembangkan usaha atau membuka cabang baru. Dari situ, uang akan terus berputar dan untung selalu berdatangan.
2.Dwi Handa
Jika anda seorang ibu rumah tangga yang sedang mencari inspirasi wanita muslim kreatif dan hebat, Dwi Handa adalah orangnya. Ibu satu anak ini dikenal karena kegigihannya sejak ada di bangku sekolah. Dia bercerita bahwa kesuksesannya sekarang merupakan jerih payah saat mudah. Saat kecil, Dwi harus puas dengan makan nasi yang dicampur dengan minyak jelantah dan garam. Perempuan asal Sumatra ini memang terlahir dari keluarga yang kurang mampu. Tapi semangatnya tidak pernah surut, dia selalu bermimpi untuk bisa membawa umroh orang tuanya. Dwi dikenal teman-temannya sebagai anak yang pintar. Saat SMA dia terpilih menjadi pengibar bendera merah putih di Jakarta. Dari situ jerih payahnya mulai memberikan hasil. Dwi kenal dengan orang-orang besar dan beberapa diantara mereka mengajak Dwi untuk bergabung menjadi model hijab. Sekarang, banyak brand yang berkolaborasi dengan Dwi untuk membuat hijab, baju, hingga kosmetik. Impian Dwi untuk membawa umroh kedua orang tuanya juga berhasil. Bahkan brand hijabnya diberi nama Hanum, terinspirasi dari nama ibunya Anum. Dia berharap bahwa brandnya selalu dipenuhi berkah seperti berkah yang diberikan ibunya kepadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *