Ini Dia Lima Ide Kreatif Makanan Mudah Bisa untuk Usaha

Permintaan masyarakat mengenai makanan unik kian meningkat. Hal ini sejalan dengan fakta di lapangan dimana banyak usaha kuliner unik baru bermunculan. Ternyata, usaha kuliner ini mampu menghasilkan laba yang tidak sedikit. Keinginan konsumen untuk mencoba-coba makanan unik cukup tinggi. Mereka bahkan rela membayar sedikit mahal untuk mencicipi makanan tersebut. Jangan heran jika makanan tertentu bisa jadi trending dan sangat ramai diperbincangkan. Kalau sudah begitu, dalam hitungan minggu pasti banyak penjual-penjual lain yang menjual makanan serupa. Anda yang ingin memulai bisnis kuliner unik tapi tidak punya modal banyak harus berbesar hati. Ada segudang ide kreatif makanan dengan bahan-bahan murah yang bisa anda coba. Berikut adalah beberapa ide yang bisa anda praktekkan di rumah.
1.Burger Hitam
Anda pastinya pernah memakan burger bukan? Bagaimana jika burger yang anda santap berwarna hitam? Kuliner burger hitam cukup banyak diminati dan bisa mendatangkan omzet yang menggiurkan. Anda hanya perlu mengganti bun burger biasa dengan yang berwarna hitam. Untuk isiannya sama saja, bisa anda kreasikan. Misal bisa ditambah telur mata sapi, keju cheddar, keju mozarella, dan lainnya. Modal awal untuk memulai jualan ini hanya 5 juta saja. Omzet yang bisa dihasilkan sebulan bisa mencapai 10 juta.
2.Semangka Goreng
Saat mendengar nama kuliner ini sebagian besar orang akan mengernyit. Nyatanya setelah dicoba rasanya mampu menggoyang lidah. Rata-rata orang mengkonsumsi semangka secara langsung setelah dikupas, rasa segar daging semangka ditambah kandungan airnya mampu menghilangkan dahaga. Lantas bagaimana cara membuat semangka goreng? Prosesnya sama seperti membuat pisang goreng. Sekedar tips, untuk adonan tepungnya anda bisa menambah telur, margarin, dan sedikit gula pasir. Bahan-bahan tersebut bisa membuat rasa tepung lebih lezat. Manisnya buah semangka dibalur dengan kelezatan tepung dijamin membuat anda ketagihan.
3.Es Krim Goreng
Hampir sama dengan semangka goreng, orang yang pertama kali mendengar es krim goreng pasti merasa bingung. Bukankah jika digoreng es krim akan meleleh? Triknya adalah membungkus es krim dengan adonan tepung yang ditambah panir. Hangatnya bagian luar berpadu dengan dinginnya es krim di dalam. Kuliner ini sukses menarik perhatian masyarakat.
4.Oreo Goreng
Kalau kuliner yang satu ini anda pasti sudah tidak asing lagi. Oreo goreng diciptakan beberapa tahun lalu namun eksistensinya masih ada hingga kini. Cara membuatnya juga sangat mudah. Balur oreo dengan tepung lalu tinggal digoreng. Anda sebaiknya menyediakan microwave jika ingin berjualan oreo goreng. Microwave digunakan untuk menghangatkan oreo yang sudah anda siapkan karena oreo goreng paling enak dimakan saat masih hangat.
5.Burger Ramen
Memakan burger dengan bun pasti sudah biasa. Bagaimana jika bun burger diganti dengan ramen? Ini baru luar biasa. Ide kreatif makanan kali ini adalah mengganti bun burger dengan ramen kering . Anda juga bisa menggunakan omelet. Cara membuatnya sangat mudah, hanya peru indomie goreng dan satu butir telur. Masak indomie goreng seperti biasa, jika sudah matang tiriskan. Masukkan telur ke dalam mangkuk, tuang bumbu indomie lalu masukkan mi yang sudah ditiriskan. Aduk hingga rata. Panaskan minyak, goreng bahan tersebut seperti menggoreng telur dadar. Omelet sebagai pengganti bun sudah siap digunakan. Modal untuk memulai usaha ini hanya sekitar 5 jutaan tapi perbulannya omzet bisa mencapai dua kali lipat modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *