Ingin Tampil Beda dengan Motor Matic Custom?

Motor Matic Custom ini

Berbicara mengenai sebuah kreasi modifikasi motor di Indonesia ini memang tidak akan ada habisnya. Hal ini dikarenakan oleh para modifikator yang selalu saja mempunyai inspirasi kreatif dan juga inovatif untuk merubah motor kesukaannya termasuk juga motor matic. Modifikasi sebuah motor matic sendiri juga sangat banyak digandrungi. Simak rekomendasi modifikasi motor matic berikut ini!

Beberapa Rekomendasi Modifikasi yang Bisa Diterapkan untuk Motor Matic Anda

1. Modifikasi Airbrush

Rekomendasi modifikasi pertama yang bisa anda tirukan pada motor matic adalah airbrush. Yang dimaksud dari airbrush itu sendiri adalah sebuah tren modifikasi motor dengan cara membubuhkan warna. Walaupun airbrush ini sudah sejak lama ada, akan tetapi tetap saja modifikasi ini menjadi pilihan bagi para modifikator.

Motor Matic Custom

Disamping itu, teknik dari modifikasi airbrush adalah dengan memakai tekanan udara agar bisa menyemprotkan cat atau pewarna pada motornya. Jadi, motor yang ingin anda modifikasi dijadikan kanvas yang nantinya diberikan warna, garis, dan juga gambar-gambar tertentu seperti karakter pada kartun.

2. Modifikasi Baby Look

Baby look juga merupakan salah satu jenis modifikasi yang banyak sekali diminati oleh orang-orang khususnya para anak muda. Dengan menerapkan modifikasi ini, maka motor anda akan terlihat sedikit lebih bantat dari sebelumnya karena memang baby look fokus untuk mengubah ukuran ban, knalpot, dan juga striping.

Ban yang dipakai pada modifikasi jenis ini adalah yang mempunyai tapak lebar, akan tetapi tingginya sendiri jauh lebih pendek. Tidak hanya itu, biasanya baby look juga memanfaatkan sebuah knalpot Tsukigi yang dibuat hampir mirip dengan knalpot original. Namun, pada dasarnya knalpot tersebut merupakan knalpot yang aftermarket.

3. Modifikasi Racing Look

Modifikasi racing look biasanya digunakan untuk menciptakan motor matic custom yang bergaya sporty dan juga sangat elegan. Tujuan dibuatnya modifikasi tersebut adalah agar lebih mengedepankan fungsi pemakaian pada setiap harinya. Selain itu, para modifikator akan memakai bagian luar maupun dalam motor dengan bertemakan racing.

Hal ini bisa dilihat dari ban, pelek, shockbreaker, dan juga knalpot yang dipakainya untuk mengubah bentuk motornya menjadi racing look. Mulai dari memakai ban dengan jenis soft compound, shockbreaker aftermarket yang dapat diatur tingkat kekerasan reboundnya, hingga juga knalpot racing yang dapat meningkatkan performa modifikasinya.

4. Modifikasi Decal

Jenis modifikasi terakhir yang bisa dicoba untuk motor matic anda adalah modifikasi recal. Modifikasi yang satu ini tergolong sangat mudah untuk diterapkan. Hal ini karena memang sejatinya modifikasi decal menggunakan teknik pengubahan corak striping dari bawaan motor menjadi sebuah desain grafis seperti gambar stiker.

Motor Matic Custom ini matic terlaris

Bukan hanya itu, melainkan modifikasi decal juga mempunyai berbagai macam tema yang bisa anda gunakan sesuai dengan selera. Baik mulai dari tema anime, kartun, tulisan, karakter superhero kesukaan, dan masih banyak lagi. Untuk proses pengerjaan recal sendiri bergantung pada tingkat kesulitan dari tema desain grafis apa yang diinginkan.

Sementara itu, waktu pengerjaannya juga bergantung pada seberapa ahli orang yang memodifikasinya. Biasanya waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan modifikasi decal tergolong cukup singkat. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam sampai dengan 2 jam untuk bisa menerapkan modifikasi tersebut pada motor kesayangan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jenis modifikasi yang cocok sekali untuk diterapkan pada motor matic kesukaan anda. Anda bisa memilih modifikasi mana yang diminati sesuai dengan selera. Dengan begitu, anda akan bisa tampil beda dan keren saat memakai motor matic modifikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *