Impactful Simplicity Yang Menjadi Inspirasi Digitalisasi Dari BRI

Impactful Simplicity Digitalisasi Dari BRI TECH ini

Kanal BRI TECH kiranya akan menjadi salah satu kanal milik perbankan yang paling digemari oleh para pemanfaat media informasi digital. Pasalnya kanal yang dimiliki oleh BRI yang berisi berbagai informasi seputar teknologi di bank BRI pada khususnya tersebut begitu banyak mendapatkan atensi. Adanya kanal tersebut selain sebagai bentuk implementasi teknologi informasi digital, juga sebagai bentuk upaya BRI menunjukkan wajah baru mereka sebagai bank yang sudah menjalankan ekosistem perbankan digital.

Dalam upaya mereka menjadi perbankan yang mengadopsi ekosistem perbankan digital, BRI mengaku selalu terinspirasi dengan konsep impactful simplicity. Pasalnya konsep tersebut tidak melulu berbicara mengenai hal besar yang bagi sebagian kalangan bahkan nyaris dianggap mustahil untuk terwujud. Konsep impactful simplicity justru sebaliknya yaitu sebisa mungkin menghasilkan suatu hal yang sederhana namun memiliki dampak yang tak main-main, tentunya setelah dilakukan suatu aksi, langkah atau tindakan yang tepat. Konsep impactful simplicity sendiri memiliki tiga poin penting yang jelas begitu dipegang teguh oleh BRI, ketiga poin penting yang dimaksud yaitu sebagai berikut.

Impactful Simplicity Digitalisasi Dari BRI TECH

1.Start bijak

Poin pertama adalah start dengan bijak yang bisa dimaknai cukup luas oleh siapa saja. Tetapi dari pandangan bank BRI, poin pertama ini mengandung makna bahwa harus dimulai dari empati terhadap nasabah pada khususnya maupun masyarakat pada umumnya. Selain itu orientasinya haruslah pada penyelesaian masalah umum, bukan hanya masalah BRI itu sendiri. Serta yang tak boleh ketinggalan adalah mengutamakan nilai pada suatu karya tertentu. Poin pertama ini dikatakan begitu erat dipegang teguh oleh BRI dapat dibuktikan dengan berbagai produk yang BRI keluarkan baik itu produk-produk konvensionalnya maupun produk digital mereka. Pasalnya produk yang dikeluarkan pastilah didasarkan pada rasa empati dan upaya memecahkan masalah yang sedang terjadi. Di samping tentu saja nilai dari produk yang dimaksud dimaknai sebagai karya yang jelas harus merepresentasikan BRI itu sendiri.

2.Sistematis

Poin kedua merupakan kelanjutan dari poin pertama, sehingga sifat ketiga poin krusial atau poin utama dari konsep impactful simplicity adalah satu kesatuan yang berkesinambungan. Pada poin kedua ini BRI memaknainya dengan selalu menciptakan produk maupun program dengan memperhatikan kerangkanya yang mempertimbangkan mitigasi risiko. Selain itu tata kelola dari teknologi informasi secara disiplin serta tak lupa pola pikir bahwa masa belajar belum berakhir. Dengan memegang teguh poin kedua dari konsep impactful simplicity tersebut maka sedianya BRI akan terus berkembang dengan sebagai inovasi yang dapat dilakukannya namun tentu tetap memperhatikan mitigasi risiko baik bagi BRI itu sendiri maupun bagi para nasabah.

Impactful Simplicity Digitalisasi Dari BRI TECH

3.Simple

Poin yang terakhir adalah poin yang kiranya menjadi ciri dari konsep impactful simplicity itu sendiri. Pasalnya apabila justru menjadi rumit, maka jelas tak dapat dikatakan hasil sederhana yang berdampak hebat karena nyatanya hasilnya tak sederhana, justru rumit. Pada poin ini BRI memaknainya dalam standarisasi dan juga penyelarasan yang dilakukan pada berbagai hal, karena standarisasi yang tak sederhana justru akan menjadi pedang bermata dua bagi BRI sendiri. Hal sama juga berlaku ketika hendak melakukan otomatisasi, integrasi dan juga kolaborasi yang memang sedang gencar dilakukan BRI dalam masa mengembangkan ekosistem perbankan digital mereka, keringkasan alias simplenya hal-hal tersebut haruslah dikedepankan.

Itulah tiga poin utama dari konsep impactful simplicity yang dikatakan sebagai inspirasi dari semangat BRI tech dan pengembangan inovasi yang sedang berjalan sekarang ini. Tentu hasil optimal adalah harga yang layak didapatkan oleh BRI di masa mendatang jika memang konsisten memegang teguh poin-poin di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *