Beberapa Cara Konversi Bitcoin Ke Rupiah

cara konversi bitcoin ke rupiah

Siapa sih yang tidak tahu dengan Bitcoin? Bitcoin merupakan sebuah mata uang yang diciptakan pada tahun 2009 oleh Satosi Nakamoto (nama samaran). Mata uang ini bersifat elektronik yang dipergunakan untuk kita dalam melakukan transaksi di media sosial atau internet tanpa adanya perantara ataupun jasa bank. Mata uang elektronik bitcoin menggunakan sistem P2P yang dimana sistem ini tidak bekerja dengan penyimpanan tunggal di Departemen Keuangan Amerika Serikat.

Bitcoin atau mata uang elektronik biasanya digunakan untuk berbagai jenis transaksi melalui media sosial salah satunya belanja. Tidak heran jika orang-orang banyak yang memanfaatkan bitcoin untuk bisnis mereka ataupun memperjualbelikan mata uang elektronik ini agar mendapatkan keuntungan. Untuk mendapatkan keuntungan dari bitcoin, tentunya kita harus mengkonversikannya ke rupiah. Mengkonversikan mata uang elektronik ke rupiah ini terbilang mudah jika kita tahu tata cara yang benar dan tepat. Berikut beberapa cara konversi bitcoin ke rupiah, antara lain :

cara konversi bitcoin ke rupiah menukar bitcoin

1.Jual bitcoin

Cara yang paling terkenal yaitu dengan cara menjual bitcoin kita kepada layanan pertukaran menjadi mata uang rupiah. Uang elektronik atau uang virtual kita ini akan diproses oleh layanan pertukaran sehingga bitcoin terkonversikan secara instan ke mata uang yang kita pilih. Setelah terjadi transaksi, kita hanya perlu mengambil uang yang telah terkonversikan ini melalui ATM kita. Dalam melakukan cara ini, yang harus kita perhatikan pertama kali yaitu mencari tahu layanan yang kita pakai. Banyak sekali tindakan penipuan yang dilakukan dengan mengatas namakan layanan pertukaran mata uang virtual. Selain itu, dalam menukarkan mata uang virtual ini kita juga harus memperhatikan nilai tukar yang ditawarkan oleh layanan tersebut. Hal ini dikarenakan beberapa layanan memiliki nilai tukar yang tinggi dalam mengkonversi uang elektronik.

2.Perdagangan

Cara yang kedua dalam mengkonversikan bitcoin atau mata uang elektronik ini yaitu dengan perdagangan. Maksud dari perdagangan yaitu, kita menjual bitcoin ini kepada orang. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membuka akun di fitur perdagangan atau platform perdagangan. Setelah itu, kita menjual mata uang virtual ini dengan deskripsi mata uang rupiah. Hal ini bertujuan agar pembeli yang menginginkan bitcoin ini melakukan pembayaran dengan mata uang rupiah. Platform yang kita pakai ini akan memproses transaksi dan kita tetap bisa mengawasinya.

cara konversi bitcoin ke rupiah ini

3.Pertukaran tanpa perantara

Cara pertukaran tanpa perantara ini terbilang tidak mudah namun juga tidak sulit. Hal ini dikarenakan, kita hanya perlu masuk ke sebuah layanan yang dapat membantu kita untuk mencari atau memasangkan penjual dan pembeli disatu lokasi yang sama. Dengan begitu, kita selaku pemilik mata uang virtual ini dapat melakukan perturan tanpa adanya orang lain atau dapat dikatakan bertemu secara langsung dan melakukan transaksi disaat itu juga.

4.Pembayaran elektronik

Cara konversi bitcoin ke rupiah yang terakhir yaitu dengan cara layanan pembayaran elektronik multi fungsi. Kita hanya perlu membuka akun dari uang virtual kita dan menarik dana melalui transfer debit prabayar. Cara ini membantu kita dari biaya layanan yang mahal dalam mengkonversikan uang virtual ke rupiah.

Di atas merupakan beberapa cara dalam mengkonversikan bitcoin atau mata uang elektronik ke rupiah. Bitcoin merupakan salah satu cara investasi yang memiliki nilai tinggi. Investasi ini dapat kita konversikan ke dalam rupiah atau mata uang lainnya. Dalam mengkonversikannya, kita wajib memilih dan mencari tahu layanan yang kita gunakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *