Ayo Mengenal Ethereum Si Mata Uang Virtual Multifungsi

ETH to IDR Mengenal Ethereum

Ethereum atau eth merupakan salah satu mata uang virtual digital di dunia. Ada banyak sekali macam-macam mata uang virtual, namun dua teratas yang paling terkenal adalah eretheum sering disingkat eth dan bitcoin sering disingkat btc. Eretheum berumur cukup muda untuk mata uang virtual. Pertama kali didirikan tahun 2015, eretheum tidak mempunyai bentuk fisik dan murni hanya bentuk digital saja.

Eretheum bisa dikirimkan kepada setiap orang yang ada di dunia. Eretheum juga tidak dikontrol oleh pemerintah maupun perusahaan apapun. Keberadaannya bersifat desentralisasi dan jumlahnya terbatas. Banyak orang-orang didunia menggunakan eretheum untuk melakukan pembayaran, penyimpanan mata uang, dan juga agunan. Pada dasarnya, fungsi eretheum hampir mirip dengan mata uang sehari-hari hanya saja tidak memiliki bentuk fisik dan juga tidak dikontrok pemerintah.

Berbeda dengan mata uang virtual yang lain, eretheum memiliki keunggulan sendiri karena bisa diprogram menjadi bentuk aplikasi jenis baru. Orang yang bisa memprogram eretheum menjadi aplikasi disebut developper. Aplikasi yang dibuat dari eretheum disebut dapps atau aplikasi terdesentralisasi. Karena dibuat dari mata uang virtual, maka dapps juga mendapat manfaat dari crypto currency dan juga teknologi blockhain. Dapps selalu dapat dipercaya karena akan selalu berfungsi persis sebagaimana dapps diprogram. Selain itu, dapps juga dapat mengontrol aset digital yang bisa membuat aplikasi uang jenis baru. Dapps juga independen sehingga tidak ada orang yang bisa mengendalikan dapps. Karena keunggulan ini, nilai ethereum atau eth lebih mahal dibanding dengan mata uang virtual lain. Hal itu dibuktikan dengan nilai ETH to IDR yang menembus angka belasan juta rupiah.

ETH to IDR Mengenal Ethereum price bitcoin

Sekarang banyak sekali jumlah developer di dunia yang sedang membangun aplikasi ethereum dan menciptakan macam-macam aplikasi berjenis baru. Beberapa diantaranya yang sudah bisa dipakai sampai hari ini adalah sebagai berikut.

1.Wallet

Wallet juga dikenal sebagai dompet cryptocurrency yang bisa dipakai untuk melakukan pembayaran instan dengan biaya yang murah. Mata uang eth bisa digunakan atau juga bisa menggunakan aset digital yang lain.

2.Aplikasi Finansial

Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk meminjamkan, meminjam, dan menginvestasikan aset digital yang anda miliki.

3.Decentralized Markets

Perdagangan digital dilakukan secara desentralisasi sehingga anda bisa melakukan jual beli aset digital atau bahkan menjual prediksi tentang peristiwa di dunia nyata.

4.Games

Ada juga games yang dibuat dari eth. Ketika anda memiliki aset dalam suatu game, anda bisa menghasilkan uang lebih banyak.

ETH to IDR Mengenal Ethereum

Jika anda ingin mulai bermain mata uang virtual dengan komunitas terbesar, anda bisa mulai dengan erthereum. Pasalnya, etheremu memiliki komunitas blockchain terbesar dan teraktif di dunia. Komunitas ini juga mencangkup developer, peneliti cryptoeconomic, organisasi mining, dan cypherpunks. Alasan lain mengapa anda harus mulai menggunakan ethereum adalah tidak ada perusahaan atau organisasi yang mengendalikannya. Ethereum dikelola serta diperbarui dari waktu ke waktu. Kontibutor global adalah satu-satunya yang mempunyai wewenang untuk memperbarui dan mengelola ethereum. Nah, anda yang ingin mulai bermain ethereum sekaranglah saat yang tepat. Pasalnya, harga eth to idr sekarang sudah mencapai 18 juta rupiah. Diprediksi harga ini masih bisa terus meningkat. Semakin cepat anda menggunakan etheremu, semakin besar pula keuntungannya. Namun anda harus ingat bahwa uang yang dipakai untuk ethereum haruslah uang dingin. Bukan uang untuk kehidupan sehari-hari apalagi uang hasil berhutang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *