Agar Tubuh Tetap Sehat Berikut 5 Makanan Penambah Imunitas Untuk Orang Dewasa

Imunitas Untuk Orang Dewasa Tips Sukses Kembali Olahraga

Sistem kekebalan tubuh memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan. Imun tubuh harus selalu dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang virus dan penyakit. Daya tahan tubuh dapat melindungi anda dari kuman yang akan masuk menyerang tubuh. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting agar tidak mudah sakit. Berikut beberapa makanan penambah imun tubuh untuk orang dewasa.

Makanan Penambah Imunitas Tubuh

1. Brokoli

Sampai saat ini sudah banyak sekali penelitian yang menunjukkan bahwa brokoli dipercaya dapat menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat. Dalam setengah gelas jus brokoli terdapat kandungan vitamin C sebanyak 51 mg. Selain itu, sayuran satu ini juga dipercaya dapat menurunkan tingkat stres. Resiko terserang penyakit jantung dan kanker juga berkurang jika rutin mengkonsumsinya setiap hari.

Imunitas Untuk Orang Dewasa Kenali Manfaat Brokoli

2. Nasi Merah

Dalam nasi merah mengandung banyak sekali vitamin, mineral, dan senyawa tanaman kuat yang bila dikonsumsi dalam porsi terkontrol dapat membantu mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, beras merah juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Imunitas Untuk Orang Dewasa Nasi Merah

3. Jeruk

Selama ini banyak sekali orang yang langsung mencari sumber vitamin C saat sedang terserang flu. Hal itu dikarenakan, vitamin C memang dipercaya dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Selain itu, manfaat dari kandungan vitamin C juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan kunci untuk melawan infeksi.

Imunitas Untuk Orang Dewasa jenis jeruk lemon mandarin

Hampir semua jenis jeruk kaya akan vitamin C diantaranya seperti jeruk bali, jeruk keprok, jeruk lemon, jeruk nipis dan yang lainnya. Karena tubuh tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin C, maka anda memerlukan asupan vitamin C dari makanan setiap hari untuk kesehatan yang berkelanjutan. Jumlah harian yang disarankan untuk kebanyakan orang dewasa adalah 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria.

4. Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu yang mengandung probiotik yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan probiotik tersebut yang membuat yogurt dapat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Agar lebih sehat, cobalah untuk mengkonsumsi yogurt tanpa campuran gula atau yang lainnya. Akan tetapi jika anda ingin mendapatkan rasa, maka anda bisa mengkonsumsi yogurt dengan tambahan buah-buahan segar atau madu.

Imunitas Untuk Orang Dewasa yogurt

Selain itu, makanan satu ini juga akan kandungan vitamin D yang dipercaya dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pertahanan alami tubuh agar terhindar dari serangan penyakit. Uji klinis terhadap yogurt juga dikabarkan sedang dilakukan untuk mempelajari efek baik yang memungkinkan terjadi pada COVID-19.

5. Almond

Vitamin E termasuk antioksidan yang kuat sebagai kunci untuk menunjang sistem kekebalan pada tubuh. Sementara itu, vitamin E merupakan vitamin yang larut dalam lemak yang berarti membutuhkan kehadiran lemak untuk dapat diserap dengan sempurna. Maka dari itu sebagai upaya untuk meningkatkan atau menjaga sistem kekebalan tubuh, anda disarankan untuk mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond.

Imunitas Untuk Orang Dewasa almont

Pasalnya selain mengandung vitamin E, almond juga mengandung lemak sehat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bagi orang usia dewasa hanya membutuhkan sekitar 15 mg vitamin E per harinya. Untuk mencapai kecukupan vitamin E tersebut anda bisa mengonsumsi 46 buah almond utuh yang telah dikupas. Jika anda mengkonsumsinya secara teratur maka anda juga akan lebih cepat merasakan manfaatnya.

Itulah beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan virus. Tak hanya itu, makanan yang kaya akan kandungan vitamin C dan mineral juga dipercaya dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Pada masa new normal seperti saat ini, sangat disarankan untuk anda agar selalu menjaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *