6 Strategi Marketing Property Yang Kamu Harus Tahu

mau strategi marketing property itu

Produk property merupakan salah satu produk yang banyak dicari. Para developer pun semakin gencar dalam mempromosikannya, baik secara online maupun offline. Berbagai konsep dan segmen pasar hadir untuk pelanggan dan disertai dengan strategi pemasaran yang beragam. Strategi yang digunakan berbeda beda guna menarik minat konsumen. Semakin banyak kompetitornya, tim pemasaran dituntut semakin kreatif. Inilah strategi marketing property yang harus anda ketahui.

6 Strategi Pemasaran Properti yang Efektif

1. Persiapkan Media Sosial

Tentukan target pelanggan yang anda inginkan dan analisis media apa yang sering digunakan. Dalam memasarkan produk property, anda dapat memilih cara konvensional yaitu cara offline. Selain itu, cara yang tidak kalah efektif adalah dengan cara online. Saat ini, masyarakat tidak dapat lepas dari media sosial. Untuk mencapai target pelanggan yang diinginkan, anda dapat memasarkan produk property anda melalui berbagai platform media sosial. Jangan lupa kemas dengan konsep yang menarik.

ini strategi marketing property rencana

2. Perhatikan Kompetitor

Setiap usaha tentu memiliki kompetitor yang memasarkan produk dan target pelanggan serupa. Terlebih dahulu anda dapat menganalisis competitor terbesar anda. Kemudian anda dapat mempelejari strategi yang mereka gunakan dan memilih strategi yang cocok untuk anda gunakan. Tentunya anda perlu melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap strategi yang mereka gunakan agar dapat menghindari kesalahan yang mereka lakukan. Jadilah lebih baik daripada competitor anda.

3. Mudah Dihubungi

Menjadi tim pemasaran sebuah produk property, penting untuk mencantumkan info kontak di berbagai media publikasi. Termasuk di situs wes dan media sosial yang anda kelola. Penting untuk meletakkan info kontak dan mendesainnya dengan menarik. Hal ini dapat menarik minat pengunjung media publikasi anda. Selain itu, perhatikan situs web dan media sosial anda agar menarik pengunjung atau calon pelanggan. Desain media publikasi offline juga perlu diperhatikan.

4. Gunakan Jasa Fotografer

Dalam sebuah media promosi, tentunya dibutuhkan berbagai informasi yang lengkap. Untuk promosi produk property dibutuhkan foto sebagai penunjang yang dapat menarik minat konsumen. Foto yang anda cantumkan harus menarik dan memiliki nilai estetik. Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan jasa fotografer professional, sehingga foto yang dihasilkan memuaskan. Untuk promosi memang sedikit membutuhkan biaya, tetapi anda harus tetap memperhatikan pengeluaran anda.

Tau strategi marketing property ini

5. Siapkan Konten Video Commercial

Strategi marketing property dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan video commercial. Cara ini banyak dgemari karena sangat praktis, para calon konsumen cukup memutar video dan mendengarkan kontennya. Calon konsumen tidak perlu membaca artikel yang panjang. Saat, ini para pelaku bisnis pun dapat memproduksi video commercial dengan murah. Video yang telah dihasilkan dapat diunggah dengan mudah di youtube.

6. Website Pemasaran Mobile Friendly

Masyarakat milenial saat ini sangat melek terhadap kemajuan teknologi, sehingga setiap orang tidak dapat jauh dari smartphonenya. Segala kemudahan dan kecepatan informasi dapat diperolah dalam satu genggaman. Hal ini yang menyebabkan masyarakat melakukan 80% aktivitasnya secara online. Pastikan website yang anda kelola untuk melalukan kegiatan pemaaran menjadi mobile friendly. Serta sediakan fitur yang memudahkan konsumen untuk meninjau produk property anda.

Menjadi pelaksana pemasaran tentu tidak mudah, termasuk menjadi pelaksana pemasaran produk property. Anda dituntut memiliki strategi jitu agar produk yang anda tawarkan laku dipasaran. Selain itu, harus mampu bersaing dengan para competitor yang ada. Berbagai media dapat anda manfaatkan untuk memasarkan produk yang anda dimiliki, baik secara online maupun offline. Sudahkah anda menerapkan strategi jitu tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *