5 Teori Konspirasi Covid-19 yang Menghebohkan Masyarakat

Teori Konspirasi Covid 19

Sejak Virus Corona muncul pada akhir tahun 2019 lalu, dan mewabah di masyarakat. Virus tersebut berhasil mengakibatkan ribuan jiwa melayang, serta kemerosotan pada ekonomi dunia. Penyebaran virus yang tergolong cukup mematikan tersebut, menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat. Bahkan muncul berbagai macam teori konspirasi yang mengikutinya, berikut beberapa yang paling menghebohkan. Simak ulasan lengkapnya.

Teori Persengkongkolan Mengenai Virus Corona

1. Corona Bukan dari Wuhan, China

Seorang Profesor di University of Cambridge menyebutkan bahwa Virus Corona bukan berasal dari Wuhan, seperti yang sering disebutkan oleh para ahli. Selain itu, Covid-19 ini juga memiliki perilaku yang mirip dengan AIDS yang menyerang sistem imunitas. Bahkan muncul spekulasi bahwa Virus Corona adalah virus yang diciptakan. Dan terdapat 3 laboratorium di 3 negara yang terlihat berpotensi menciptakan virus tersebut, yakni China, Israel, dan Amerika.

Teori Konspirasi Covid

2. Virus Corona Menyebar Lewat Jaringan 5G

Tak hanya spekulasi bahwa Virus Corona adalah virus ciptaan manusia, virus ini juga disebut-sebut menyebar melalui jaringan 5G. Dampaknya, banyak orang ditemukan mencoba merusak beberapa tower 5G, seperti misalnya yang terjadi di Inggris. Di negara tersebut, beberapa tower 5G rusak dibakar oleh masyarakat. Masyarakat ketakutan dan termakan oleh informasi yang menyatakan bahwa jaringan 5G dapat menyebarkan Covid-19, padahal hal ini tidak terbukti.

3. Buatan Bill Gates

Banyak tudingan yang menyebutkan bahwa dalang di balik melandanya Virus Corona di dunia adalah karena Bill Gates. Ia dicurigai memiliki agenda tertentu di balik terjadinya pandemi ini. Spekulasi tersebut muncul lantaran Bill Gates ingin sesegera mungkin membuat vaksin dari Virus Corona, dan telah mengeluarkan sejumlah dana sebanyak USD 250 juta atau sekitar 3 triliun rupiah.

Namun tentu saja hal ini dibantah secara tegas oleh Bill Gates. Ia mengatakan tindakan tersebut dilakukan semata-mata karena ingin membantu dunia yang tengah berjibaku dengan wabah Covid-19. Menurutnya sangat ironis jika orang-orang membuat rumor gila dan mengincar untuk menjatuhkan seseorang. Tapi itu merupakan hal yang cukup wajar baginya, karena dunia memang sedang berada pada situasi yang di luar nalar sehingga memunculkan rumor gila.

4. Keterlibatan Kelompok Obama

Tak hanya Bill Gates saja yang dituding sebagai dalang dari berkembangnya Virus Corona, kelompok Obama pun ikut terkena tudingan tersebut. Mardigu Wowiek Prasetyo, salah seorang pengusaha tanah air pada podcastnya bersama Deddy Corbuzier menyebutkan ada kemungkinan Virus Corona berkaitan erat dengan presiden Amerika Serikat yang saat ini menjabat. Karena setelah Obama lengser dari jabatan dan digantikan oleh Trump, industri farmasi jadi terpuruk.

Teori Konspirasi Corona

Ini karena semua orang percaya bahwa dunia farmasi merupakan kesayangan Obama. Obama memiliki Obama Care selama 8 tahun, sehingga membuat dunia farmasi tajir melintir. Setelah Obama berhenti menjabat dan digantikan oleh Trump, maka ditebaslah Obama Care karena Trump lebih fokus pada militer. Hal ini yang menimbulkan teori konspirasi bahwa Covid-19 dibuat oleh kelompok yang mendukung Obama.

5. Virus Corona Berasal dari Luar Angkasa

Profesor Chandra Wickramasinghe dari Buckingham Center for Astrobiology, mengeluarkan sebuah pernyataan kontroversial. Ia menyebutkan bahwa Covid-19 yang saat ini melanda berasal dari luar angkasa. Dan virus tersebut bisa sampai ke bumi dibawa oleh meteor yang meledak di China pada bulan Oktober tahun lalu. Namun spesialis penyakit menular, Dominic Sparkes membantah teori tersebut. Karena Virus Corona serupa dengan MERS dan SARS.

Itulah beberapa teori yang muncul di tengah masyarakat mengenai Virus Corona. Teori-teori tersebut sempat menghebohkan, bahkan dipercaya oleh sebagian orang. Karena situasi dunia saat ini masih belum stabil akibat adanya Covid-19, teori-teori lain pun masih terus bermunculan. Daripada sibuk memikirkan teori yang belum terbukti kebenarannya, maka lebih baik anda ikut andil menekan laju penyebaran Virus Corona dengan mengikuti protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *