5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih AC Low Watt Untuk Kebutuhan Sehari Hari

memilih ac low watt

Pertimbangan masalah biaya listrik adalah kunci utama saat akan memasang AC di rumah. Seringkali tagihan listrik anda akan semakin membengkak setiap bulan jika menggunakan AC di dalam ruangan. Namun anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan AC namun dengan tagihan yang cukup murah. Solusinya adalah dengan memilih AC low watt yang akan menekan biaya listrik di rumah. Berikut penjelasan selengkapnya.

Keunggulan Menggunakan AC Low Watt

1 Lebih Hemat Dibandingkan AC Standard

Baik AC standar ataupun AC low watt memiliki cara kerja yang sama. Namun meskipun demikian kedua AC ini memiliki perbedaan dalam segi kompesor. Pada AC low watt, kompesor memiliki daya listrik yang lebih kecil, namun harus memperkuat kinerja kipas angina pada outdoor unit. Karena kompesor memiliki daya yang rendah, maka otomatis kompesor harus bekerja lebih lama untuk mendinginkan ruangan.

memilih ac low watt untuk anda

Dengan demikian kompesor yang memiliki daya rendah secara otomatis harus bekerja lebih lama untuk mendinginkan ruangan. Sehingga anda harus bersabar dan menunggu selama beberapa menit sebelum anda bisa merasakan kesegaran yang dari AC low watt tersebut. AC yang memiliki daya rendah bisa digunakan di rumah dengan daya minimal 900 watt. Jika AC standar pada umumnya memiliki tarikan hingga 800 watt, maka AC low watt hanya mencapai 350 hingga 400 watt saja.

2. Bisa Bekerja Secara Maksimal

Alasan anda harus memilih AC low watt adalah karena penggunaan mesin AC yang bisa bekerja secara maksimal. Anda akan merasakan kepuasan saat menggunakan AC low watt karena kerjanya yang sesuai dengan AC standar pada umumnya. Namun perlu anda ingat jika penggunaan AC low watt akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa merasakan kesejukan di sebuah ruangan.

3. Lebih Awet dan Mudah Dirawat

Meskipun hanya memiliki daya listrik yang kecil, namun AC low watt secara otomatis akan mengganti suhu ruangan menjadi dingin dengan mode Comfort Cool. Daya tahan baterai yang lebih tahan lama ini didukung Tripple Protector yang akan mencegah beban aliran listrik berlebih pada kompresor dan controller. Tak hanya itu, bahan material yang terbuat dari lapisan anti karat akan menjaga agar komponen di dalamnya seperti kondentor.

4. Cocok Untuk Ruangan Buka Tutup

Untuk mencapai kemampuan yang sama dengan AC standar pada umumnya, maka AC low watt memperkuat bagian kepada angin pada outdoor unit. AC ini memiliki harga yang lebih mahal dari AC standar namun akan lebih efisien dalam penggunaan listrik nantinya. Low watt akan menekan biaya pengeluaran jika diletakkan di luar ruangan atau ruangan terbuka dan tertutup. Sehingga anda bisa berhemat hingga 20 persen setiap bulannya jika meletakkan di tempat yang tepat.

memilih AC low watt terbaik tips memilih AC

5. Pemasangan yang Mudah

Selain mudah dirawat, keunggulan lain dari AC satu ini adalah pemasangannya yang sangat mudah. Adaya fitur Smart Instalation maka secara otomatis AC ini akan mendeteksi apabila terdapat kesalahan instalasi. Ditambah lagi AC ini juga dilengkapi dengan fitur easy filter yang akan memudahkan setiap komponen untuk dilepas ataupun di pasang kembali. Pemasangan AC pun akan lebih cepat dan terjamin terpasang dengan baik.

Menggunakan AC untuk sebuah ruangan tentu bukanlah hal yang salah. Alangkah lebih baiknya jika anda memilih untuk menggunakan AC yang memiliki daya lebih rendah. Sehingga akan menghemat pembayaran listrik anda setiap bulannya. Letakkan AC di sebuah ruangan yang bisa terbuka dan tertutup sehingga akan lebih menghemat penggunaannya. Dengan adanya keunggulan tersebut, apakah anda berminat untuk beralih ke AC low watt?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *